PANDUAN PENDAFTARAN

DAFTAR / REGISTRASI

Daftarkan data diri pada menu pendaftaran wisuda.

1

LOGIN AKUN

Login peserta dengan memasukan nomor induk mahasiswa dan password yang telah dibuat sebelumnya.

2

INPUT DATA TRACER STUDY

Wisudawan/wati wajib mengisi data tracer study terlebih dahulu agar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

3

INPUT DATA KUISIONER

Setelah inuput data tracer study, selanjutnya mengisi data kuisioner. Setiap wisudawan/wati wajib mengisi data agar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

4

UPLOAD FOTO WISUDA

Upload foto wisuda sesuai dengan ketentuan yang tertera pada menu upload file(Setelah login). Jika foto yang diupload tidak sesuai dengan ketentuan maka petugas wisuda tidak akan memvalidasi foto yang telah diupload.

5

UPLOAD IJASAH/SKL

Setelah upload foto wisuda proses selanjutnya upload foto ijasah/skl yang sudah dilegalisir oleh setiap unit fakultas. Pastikan skl yang diupload telah dilegalisir untuk divalidasi oleh petugas wisuda.

6

MELAKUKAN PEMBAYARAN

Jika FOTO & SKL valid, maka petugas wisuda akan mengirimkan nomor VA BNI (Virtual Account) ke email/nomor handphone wisudawan/wati yang nantinya nomor VA tersebut digunakan untuk melakukan pembayaran wisuda. Prosedur/mekanisme pembayaran dengan nomor VA bisa dilihat pada menu panduan pembayaran atau klik Disini

7

UPLOAD BUKTI PEMBAYARAN

Upload bukti transaksi pembayaran tersebut pada menu upload file.

8

CETAK BUTKI PEMBAYARAN

Jika proses upload foto wisuda, upload foto/scan ijasah dan upload bukti pembayaran selesai, peserta akan mendapatkan nomor pendaftaran/nomor bangku wisuda. Tahapan selanjutnya cetak bukti pembayaran pada menu data profil.

9

CETAK FORM PENGAMBILAN

Proses terakhir download/cetak form pengambilan toga, udangan dan foto.

10

SELESAI

Peserta wisuda sudah siap mengikuti wisuda.

11